Setelah diperkenalkan pada Desember 2019, Galaxy A01 resmi diboyong Samsung ke pasar tanah air. Harga Samsung Galaxy A01 dibanderol Rp 1,5 juta di Indonesia.

Ponsel entry-level Samsung ini mengunggulkan ukuran layar yang cukup luas, yaitu 5,71 inci dengan resolusi HD Plus.

Layarnya masih dihiasi "notch" atau diistilahkan Samsung dengan desain Infinity-V sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

"Galaxy A01 memiliki kamera depan 5MP yang membuat hasil foto selfie dengan Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/2/2020).

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat dua kamera dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4, depth).

Kamera utama ini dibekali fitur Live Focus yang dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan efek blur sebelum dan sesudah mengambil gambar untuk hasil foto dan video.

Galaxy A01 ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 439 dan GPU Andreno 505. Ponsel ini hadir dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan 16 GB.

Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20. Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut.

sumber

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya