Skip to main content

Cara Mematikan Suara Video di WhatsApp Sebelum Dikirim

WhatsApp baru saja meluncurkan fitur video mute yang dapat menghilangkan suara pada video. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna HP Android, termasuk yang ada di Indonesia.

Fitur ini tersedia pada aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.21.3.13. Bagi pengguna iPhone harap bersabar karena belum ada informasi kapan fitur ini akan tersedia untuk sistem operasi iOS.

Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat mengeluarkan suara pada video sebelum dibagikan oleh pengguna. Fitur ini berlaku untuk video yang dibagikan melalui obrolan dan status.

Cara menonaktifkan video di WhatsApp sebelum dikirim:

Pastikan Anda menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Untuk memperbarui aplikasi, buka Google Play Store, cari WhatsApp dan pilih perbarui.

  • Setelah menggunakan WhatsApp versi terbaru, buka aplikasi di perangkat Android Anda.
  • Buka kontak yang ingin Anda kirimi video, lalu pilih ikon kamera di kolom percakapan.
  • Untuk membagikan video tentang Status WhatsApp, klik ikon kamera yang ada di sudut kanan bawah.
  • Anda dapat merekam video baru atau memilih video yang sudah ada di galeri telepon.
  • Saat Anda selesai merekam atau memilih video untuk dikirim, klik ikon speaker yang ada di sudut kiri atas di bawah penggeser video. Klik sekali untuk menonaktifkan suara video.
  • Setelah itu klik tombol send untuk mengirim video seperti biasa.

Jika Anda telah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru tetapi belum menemukan fitur bisu video, jangan khawatir karena fitur ini mungkin diluncurkan secara bertahap ke semua pengguna.

Sejauh ini, pengguna WhatsApp belum dapat menghapus suara pada video yang ingin mereka kirim melalui chat atau share di Status. Jika ingin membungkam suara dalam video, pengguna harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

WhatsApp cukup terlambat memperkenalkan fitur ini jika dibandingkan dengan saudaranya Instagram. Layanan berbagi foto ini dapat menghilangkan suara dalam video, baik yang akan diunggah melalui Stories maupun dikirim melalui Direct Message.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan berkomentar sesuai topik pada postingan diatas. Komentar yang berisikan tautan ke halaman lain akan ditinjau terlebih dahulu.
Buka Komentar