Skip to main content

Cara Tetap Terhubung WhatsApp Web Tanpa Barcode

WhatsApp atau WA dapat diakses melalui desktop menggunakan WhatsApp Web. Namun pengguna harus memperhatikan beberapa hal agar WhatsApp Web tetap terkoneksi tanpa barcode.

WhatsApp Web:

Login WA Web

  • Login Web WhatsApp dilakukan dengan membuka situs di alamat https://web.whatsapp.com/.
  • Lalu, scan barcode yang ada di kanan layar menggunakan aplikasi WA di hp kamu.
  • Login  WhatsApp dilakukan dengan membuka aplikasi WA di ponsel. Kemudian, klik menu atau pengaturan dan pilih 'WhatsApp Web' lalu arahkan layar ke kode batang.
  • Secara otomatis desktop akan langsung terkoneksi dengan WA yang aktif di ponsel.

Hanya saja, ada beberapa hal yang membuat WhatsApp Web tidak bisa terkoneksi. Ini membuat pengguna tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WA.

Sedangkan cara agar WhatsApp Web tetap terkoneksi adalah dengan memastikan koneksi telepon, komputer dan wifi terkoneksi dengan baik ke internet.

Jika ada masalah koneksi, pengguna bisa menyelesaikan koneksi telepon terlebih dahulu. Kemudian, masalah koneksi komputer diatasi dengan menggunakan versi terbaru situs Chrome, Firefox, atau Safari.

Jika masalah koneksi WhatsApp Web tidak berakhir, pengguna dapat mencoba menyelesaikan jaringan wifi. Buat pengaturan yang memungkinkan wifi untuk memberikan akses ke situs 'web.whatsapp.com', 'web.whatsapp, com', atau 'whatsapp.net'.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan berkomentar sesuai topik pada postingan diatas. Komentar yang berisikan tautan ke halaman lain akan ditinjau terlebih dahulu.
Buka Komentar