Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Terapung di Kali Surabaya

Admin

Surabaya - Mayat bayi ditemukan warga mengambang di sungai di Jalan Menur Pumpungan, Surabaya. Bayi yang terbuang itu diperkirakan baru saja lahir.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mulyorejo, Iptu Harun membenarkan penemuan bayi tersebut. Bayi perempuan itu kemudian dievakuasi oleh Tim Inafis.

"Ya benar. Di wilayah hukum kami ditemukan seorang bayi," kata Harun saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Salah satu saksi mata dan pelapor, Aris Supandi (30) mengatakan, bayi tersebut sebenarnya sudah beberapa hari terapung di sungai. Namun, warga tidak berani melapor.

"Sebenarnya warga sudah tahu. Tapi tidak ada yang berani melapor. Ya mungkin takut jadi saksi," kata Aris.

Aris melanjutkan, dirinya mengetahui mayat bayi tersebut saat mampir untuk makan di warung sekitar lokasi kejadian. Dia kemudian memberanikan diri untuk melaporkannya.

“Iya saya mampir makan mie. Lalu saya diberitahu ada mayat bayi di pinggir sungai. Saya tunggu sampai selesai makan, kok tidak ada petugasnya. Biasanya cepat. Ya saya laporkan. Dan petugas baru datang," kata Aris.

Dari laporan tersebut, tak lama berselang, Tim Inafis dan Polsek Mulyorejo serta dari Satpol PP dan BPB Linmas datang ke lokasi. Bayi tersebut kemudian dievakuasi, digendong dan langsung dibawa ke RSU Soetomo.