Sunny Mundur dari Wanbin, Grace Angkat Sikap PSI Tidak Dukung Anies

Wahyu EL

Jakarta - Grace Natalie mengungkapkan Sunny Tanuwidjaja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena jalur politik yang berbeda. Dalam keterangannya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI kembali menegaskan sikap PSI yang tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sunny mengundurkan diri atas kemauannya sendiri, karena dia sadar akan memilih jalur politik yang berbeda dari PSI. Sesuai dengan pernyataan saya sebelumnya bahwa PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena dia memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI," kata Grace Natalie saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Grace mengatakan, Sunny yang merupakan mantan staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah dipanggil sejak tahun lalu dan PSI tidak mengetahui secara detail kegiatan yang dilakukan Sunny. Meski mengundurkan diri dari Dewan Pembina PSI, Sunny tetap menjadi pendiri PSI.

“Sunny tidak aktif operasi, jadi jarang komunikasi. Kami tidak tahu detail kegiatannya,” kata Grace.

“Sunny adalah salah satu pendiri PSI, statusnya sebagai pendiri tentu tidak dapat diubah. Sekitar setahun terakhir, Sunny menjadi anggota non-aktif PSI dan tidak terlibat dalam operasi PSI sama sekali,” ujarnya. dikatakan.

Sikap PSI terhadap Anies

Grace Natalie sebelumnya menanggapi beredarnya foto sekelompok orang yang membawa spanduk yang menyatakan Anies Baswedan dan Grace Natalie sebagai pasangan dalam pemilihan presiden 2024. Foto-foto itu beredar di media sosial. Grace Natalie menegaskan PSI tidak akan mendukung Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Grace mengungkapkan, pihaknya telah menyeleksi sembilan nama yang akan diperjuangkan PSI untuk menjadi capres pada Pilpres 2024. Dari sembilan nama itu, kata Rahmat, tidak ada Anies Baswedan.

"Sembilan nama hasil seleksi teman PSI di daerah itu masuk dalam Musyawarah Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada," kata Rahmat.