PKB Bakal Happy Bila Demokrat Gabung Koalisi Dukung Prabowo

Wahyu EL


Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan semakin kuat apabila Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PKB yang juga menjadi bagian dari KKIR menyatakan keterbukaannya untuk menerima Demokrat jika ingin bergabung dalam mendukung Prabowo.

"Kami sangat menyambut baik jika Demokrat memutuskan untuk bergabung dan ikut mendukung (Prabowo)," ujar Ketua DPP PKB, Daniel Johan, kepada wartawan pada Kamis (20/7/2023).

Daniel Johan menilai pertemuan antara Gerindra dan Demokrat sangat penting untuk memperkuat silaturahmi. Bahkan, ia mengungkap bahwa PKB telah lebih dulu menjalin komunikasi dengan Demokrat.

"Sejauh ini, menurut pemahaman kami, Demokrat telah tergabung dalam koalisi mereka sendiri, dan mereka merasa solid dalam koalisinya. Namun, jika Demokrat tertarik untuk bergabung, kami dengan senang hati menyambutnya," tambahnya.

Gerindra Rayu Dukungan Demokrat untuk Prabowo Melalui Pantun

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan semakin kuat jika Partai Demokrat bergabung. Ungkapannya disampaikan melalui sebuah pantun usai pertemuan dengan Demokrat.

Muzani menegaskan bahwa baik Demokrat maupun Gerindra saling menghormati keputusan politik masing-masing. Dia menegaskan bahwa kedatangan Gerindra bukanlah untuk menggoda Demokrat.

"Walaupun hari ini kami berada dalam posisi berbeda, kami merasa bertemu dengan kawan-kawan lama, termasuk mantan jubir Prabowo, Jansen. Kami sekali lagi tidak bermaksud menggoda keputusan politik Demokrat, karena kami semua saling menghormati posisi masing-masing," ujar Muzani di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/7/2023).

Namun, sebelum menutup sambutannya, Muzani memberikan sebuah pantun. Ia menyatakan bahwa jika Demokrat bergabung dengan koalisi Gerindra, Prabowo akan semakin kuat. Pantun tersebut ditanggapi dengan tawa dari kader Demokrat dan Gerindra.

Berikut adalah pantun yang diucapkan oleh Muzani:

Pergi ke pasar beli alpukat

Membelinya di Pasar Terapung

Pak Prabowo akan tambah kuat

Jika Partai Demokrat tambah bergabung.

Komentar